Situs Belajar Bahasa Jepang ala Anime dan Manga | Belajar Bahasa Jepang Bersama Situs Belajar Bahasa Jepang ala Anime dan Manga | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Situs Belajar Bahasa Jepang ala Anime dan Manga

Pernahkah sobat belajar Bahasa Jepang dari menonton anime dan manga? Sangat mengasyikkan pastinya ya, namun kadangkala bahasanya agak berbeda dari bahasa Jepang yang telah kita pelajari karena anime/manga biasanya menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa yang kurang sopan tapi tergantung genre anime/manganya juga sih^^. nah riizhu ada rekomendasi site yang sangat bagus banget nih namanya anime-manga.jp bisa dilihat dari alamat blognya bahwa konsep materi pelajaran bahasa Jepang yang diusung adalah seperti di anime dan manga, situs ini di bawah naungan perusahaan besar bernama The Japan Foundation lho! apa tadi? The Japan Foundation, oke riizhu nggak dapet apa-apa kok nyebutin nama itu bukan ngiiklanin lho hehe^^, siapa sih yang nggak tau ama perusahaan ini, perusahaan yang menyelenggarakan test bahasa Jepang untuk orang asing bernama JLPT (Japanese Language Proficiency Test) atau dalam bahasa Jepang disebut 日本語能力試験 (nihongo nouryoku shiken).

Nah terus ada #menu apa saja yang ditawarkan situs anime-manga.jp tersebut? Lumayan buaaanyak dan mengasyikkan deh, ini dia menu-menunya :

ini dia penampakkan daftar menu pelajaran di anime-manga.jp
anime-manga.jp

1. CharacterExpressions : di sini sobat bisa belajar bagaimana bahasa seorang anak kecil, bahasa cowok, bahasa perempuan, bahasa orang tua, bahasa seorang samurai atau bahasa super sopan ala butler pun juga ada^^. di character expressions ini ada 3 kategori yaitu

3 sub materi yang ada di character expressions
character expressions
A. character line-up, B. character dictionary C. Quiz whose line
character line-up

2. Expressions by Scene : di sini sobat di ajarkan bahasa Jepang seperti suasana sedang membaca manga, asik deh pokoknya^^  kita bisa tau ekspresi-ekspresi dan phrasa-phrasa yang sering digunain di anime dan di situs ini dilengkapi juga dengan audionya^^ dan bisa pilih mau versi tulisan kanji, kana atau cuma romaji, tinggal pilih saja mau manga genre school, ninja, samurai atau love, nah screenshoot yang riizhu kasih di bawah ini riizhu milih genre school^^.

expression by scene

3. WordQuiz : di sini sobat bisa belajar kotoba baru, bisa berlatih sambil bermain quiz, ya kayak ujian di sekolah gitu deh kita juga bisa pilih kelas mau #basic #intermediate #expert^^ untuk ngejawabnya kita tinggal centang aja jawaban A/B/C yang menurut kita benar. Ada beberapa kategori di sini yaitu, #love, #school, #ninja dan #samurai.
ini dia screenshotnya dan riizhu pilih kategori love, ups jawaban riizhu salah satu^^

wordquiz

4. KanjiGame : hampir sama dengan WordQuiz yang di atas, bedanya ini untuk belajar Kanji baik meaning ataupun reading^^ dan di sini ada dua pilihan kelas ada novice dan expert. kategorinya sama dengan wordquiz ada kanji yang berhubungan dengan #love, #school, #ninja dan #samurai juga.
ini dia pilihan sebelum mulai kanjigamenya^^.

kanjigame
Penasaran? Yang suka nonton anime dan baca manga pasti penasaran mau nyoba belajar di situsnya ya kan? XD langsung aja deh klik link berikut ini : www.anime-manga.jp dan di sitenya silahkan dipilih mau bahasa apa, karena nggak tersedia bahasa Indonesia jadi saran riizhu pilih english aja, soalnya kalau pilih bahasa korea ntar malah pusing, kecuali sobat jago juga bahasa koreanya wkwk :D.


Oke sekian rekomendasi dari riizhu, tunggu rekomendasi site menarik untuk belajar bahasa Jepang yang lainnya lagi ya^^ bye bye mata aou ne minna^^.
Baca Juga

2 komentar:

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.